MIN 2 Kerinci


Diposting Pada: Jumat, 18 Juni 2021
Pembagian Rapor Genap Siswa MIN 2 Kerinci


Pembagian Rapor Genap Siswa MIN 2 KerinciKERINCI (MIN 2 Kerinci)- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kerinci melaksanakan acara pembagian rapor di lapangan utama MIN 2 Kerinci, Jumat (18/06/2021).
Kepala MIN 2 Kerinci Leli Haryati, S.Pd mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada seluruh Majelis guru MIN 2 Kerinci yang telah bekerja keras dalam beberapa hari belakangan ini guna menyelesaikan penginputan nilai Rapor madrasah
"Alhamdulillah hari ini, sesuai dengan jadwal kalender pendidikan madrasah kita dapat mengadakan acara pembagian rapor, dan seperti kebiasaan tahun tahun sebelumnya, madrasah kita selalu memberikan apresiasi kepada siswa yang berprestasi.,” ucapnya saat memberikan sambutan.
Lebih lanjut Leli Haryati, S.Pd menyampaikan bahwa buku rapor itu sendiri merupakan salah satu pertanggungjawaban madrasah kepada orangtua atau masyarakat tentang kemampuan yang telah dimiliki peserta didik yang berupa sekumpulan hasil penilaian. Rapor ini memiliki manfaat untuk beberapa kalangan.
Diantara manfaat tersebut adalah Bagi Siswa : Mengetahui kemajuan hasil belajar diri, konsep-kosep atau teori-teori yang belum dikuasai, memotivasi diri untuk belajar lebih baik, memperbaiki strategi belajar. Bagi Orang Tua : Mengetahui perkembangan anaknya sehingga orang tua dapat membantu anaknya belajar, memotivasi untuk meningkatkan hasil belajar dan melengkapi fasilitas belajar di rumah. Bagi Guru Mata Pelajaran : Sebagai feedback juga penilaian digunakan guru untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan siswa dalam satu kelas. Hasil penilaian harus dapat mendorong guru agar mengajar lebih baik, dan membantu guru untuk menentukan strategi mengajar yang lebih tepat. Bagi Wali Kelas : Melalui raport wali kelas dapat mengetahui kekuatan dan kelemahan siswa dalam kelas yang diampunya wali kelas dapat menentukan strategi dalam pengelolaan kelas yang menjadi tanggung jawabnya misalnya dengan menata ulang pengaturan tempat duduk, pembagian anggota kelompok belajar dan langkah strategis lainnya untuk membantu siswa meningkatkan kompetensi siswa atau membantu mengatasi kesulitan belajar siswa yang lemah.
Kepala MIN 2 Kerinci Leli Haryati, S.Pd menjelaskan acara pembagian raport adalah bentuk laporan dari guru atas hasil belajar dari peserta didik MIN 2 Kerinci selama proses pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2020/2021.
Leli Haryati, S.Pd menyampaikan pembagian rapor dan pemberian rangking kelas ini bertujuan menjadi wahana penambah semangat belajar siswa dari hari ke hari. Karena dari sana siswa akan terus giat belajar sehingga tujuan pembelajaran berjalan dengan lancar. "Walau sebenarnya rangking bukanlah satu-satunya penentu kesuksesan siswa di masa mendatang, namun menjadi salah satu cara menuju kesuksesan itu" Pungkasnya (Ndi)

 


665x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Puskesmas Hiang Cek Kesehatan Siswa MIN 2 Kerinci 231x dibaca
  2. Hari Pertama,Ujian Madrasah MIN 2 Kerinci berjalan Lancar dan Sukses 604x dibaca
  3. Yasinan Jum'at Pagi, Menjadi Agenda Rutin Bagi Siswa - Siswi MIN 2 Kerinci 488x dibaca
  4. Tingkatkan Nuansa Keislaman, Ini Rutinitas Siswa MIN 2 Kerinci Pagi Jumat 925x dibaca
  5. Hari Pertama,Try Out MIN 2 Kerinci berjalan Lancar dan Sukses 459x dibaca

Halaman ini diakses pada 01-05-2024 06:26:23 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.131.153
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved